Wisma Pintar Menambah Pengetahuan Anak SD Indraloka Mukti

Foto bersama mahasiswa KKN Universitas Lampung dengan Siswa/Siswi SDN 2 Indraloka Mukti setelah pembukaan Wisma Pintar

Indraloka Mukti, 04/02/2018. Pendidikan di masa sekarang merupakan hal yang wajib dimiliki setiap orang. Ilmu pendidikan dapat diperoleh dimanapun, baik pendidikan formal maupun non formal. Pendidikan formal dapat dilakukan di TK, SD, SMP, SMA/SMK, maupun Perguruan Tinggi. Sedangkan pendidikan non formal dapat diperoleh dengan mengikuti bimbel di luar jam sekolah.

Kegiatan Wisma Pintar yang sedang berlangsung di SDN 1 Indraloka Mukti

Kegiataan Wisma Pintar merupakan salah satu kegiatan pendidikan non formal yang di selenggarakan oleh mahasiswa KKN Universitas Lampung yang mentargetkan Siswa/siswi SD di Indraloka Mukti. Penambahan jam pelajaran di luar sekolah dirasa perlu untuk meningkatkan pengetahuan dan minat belajar dalam diri anak-anak SD Indraloka Mukti. Maka dari itu kegiatan Wisma Pintar rutin dilakukan setiap hari Jumat (pukul 13.00-15.00 WIB) di SDN 1 Indraloka Mukti dan hari Minggu (pukul 09.00-11.00 WIB) di SDN 2 Indraloka Mukti.

Rekan KKN sedang memberikan materi pelajaran kepada anak SD Indraloka Mukti

Kegiatan Wisma Pintar ini sangat didukung oleh pihak sekolah dan orang tua murid karena sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak mereka. Dengan adanya wisma pintar ini, anak-anak yang sebelumnya menggunakan waktu kosong untuk bermain, sekarang mereka lebih melakukan kegiatan belajar yang mengasyikkan berama kakak-kakak mahasiswa KKN Universitas Lampung.

Kegiatan Wisma Pintar yang dilakukan di Posko KKN Universitas Lampung Tiyuh Indraloka Mukti

Selain kegiatan Wisma Pintar dilakukan di SD Indraloka Mukti, kegiatan ini juga dilakukan di Posko KKN Universitas Lampung Tiyuh Indraloka Mukti (Kediaman Bapak Widodo selaku Ketua BPT Tiyuh Indraloka Mukti). Mahasiswa KKN secara welcome menerima anak-anak yang ingin belajar di Posko.

Pemberian materi OSK (Olimpiade Sains Kuark) yang dilakukan oleh rekan mahasiswa KKN Universitas Lampung

Mahasiwa KKN juga memberikan materi OSK (Olimpiade Sains Kuark) kepada beberapa siswa/siswi SD Indraloka Mukti yang mengikuti OSK. Harapannya dengan di adakan pemberian materi OSK secara intensif, kelak ketika mengikuti OSK, anak-anak ini dapat membuat bangga Tiyuh Indraloka Mukti.

Facebook Comments