Kompak nya warga RT 1

Terlihat warga sedang bekerja sama meratakan jalan dan membuat aliran air

Kegiatan Gotong Royong tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Ketika kita mendengar kata gotong royong, pasti terlintas di pikiran kita kegiatan dalam masyarakat desa. Tiyuh Indraloka Mukti merupakan suatu desa yang berada di Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Gotong royong merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat Indraloka Mukti RT 01 RK 01. Kegiatan ini selalu berjalan setiap Hari Minggu yang dimulai dari pukul 01.00 sampai selesai. Masyarakat bersama sama membuat siring/selokan, membersihkan pinggiran jalan dari rumput pengganggu, meratakan jalan yang memang pada dasarnya jalan di RT 01 masih berupa jalan tanah. Walaupun kondisi jalan masih berupa tanah, masyarakat terus menerus membenahi jalan agar nyaman di lalui pengguna jalan.

Terlihat hasil kerja sama warga dalam meratakan jalan dan aliran air

Masyarakat sangat aktif berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena ada sosok seorang yang menerapkan agar setiap masyarakat RT 01 harus berperan aktif dalam kegiatan gotong royong ini. Sosok tersebut adalah Ketua RT 01 Bapak Mutiono yang kerap menggiatkan masyarakatnya dalam hal positif demi mewujudkan lingkungan yang bersih. Dalam hal ini, Pak Mutiono menerapkan sistem denda bagi yang tidak mengikuti setiap gotong royong.

Sosok Ketua RT 1, penggerak kompaknya warga masyarakat RT 1 RK 1 Tiyuh Indraloka Mukti.

Pak Mutiono merupakan RT yang selalu aktif menggerakkan masyarakatnya. Terbukti dari kegiatan ini, jalan di RT 01 terlihat bersih dan nyaman dilalui walupun masih berupa tanah. Sisi positif yang lain yaitu terciptanya masyarakat RT 01 yang kompak. Harapannya, kegiatan ini dapat menular ke RT yang lain.

Facebook Comments
About indralokamukti 43 Articles
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.