Gotong royong pembangunan jembatan Mushola Miftahul Huda

Foto gotong royong pembuatan jembatan. (Dokumentasi : yudi).

Terbangunya gedung, jembatan, jalan, aliran air/siring dan masih banyak lainya, adalah cita-cita warga masyarakat yang ada di desa maupun di perkotaan. Seperti hal nya warga masyarakat Tiyuh Indraloka Mukti. yang sedang melakukan gotong royong membangun jembatan atau biasa disebut gorong-gorong. di salah satu mushola yang terletak di RT 14, RK 04, Tiyuh Indraloka Mukti.

Pembangunan jembatan tersebut selain memudahkan akses memasuki mushola, juga bertujuan memperlancar aliran air, agar ketika musim hujan tiba air tidak menggenang halaman mushola.

Kegiatan gotong royong ini dihadiri oleh warga lingkungan setempat, dari mulai kalangan bapak-bapak dan remaja. sembari mengerjakan pembangunan jembatan ini. warga juga bercanda agar dalam pengerjaan tidak terlalu tegang. Akan tetapi pekerjaan tetap prioritas utama warga.

Terlihat Bapak giran sedang mengaduk semen dengan mengacungkan jarinya dengan simbol lampung. (Dokumentasi : yudi).

Diperkirakan anggaran dipakai dalam pembangunan jembatan ini berkisar Rp. 1.000.000. Untuk pembelian material seperti : Semen, besi, dan konsumsi warga. Dana tersebut didapat dari iuran warga sekitar.

Bapak Tamirin sedang bekerja pembuatan jembatan, beliau salah satu tukang dalam pembuatan jembatan ini. (Dokumentasi : yudi).

Warga yang tinggal dilingkungan tersebut, sangat berharap diadakanya sumur bor dan tempat wudhu di mushola, dikarenakan di mushola tersebut hingga saat ini belum ada sumur bor.

Facebook Comments
About indralokamukti 43 Articles
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.