Perbaikan perlangkapan usaha milik desa.

Musyawarah badan usaha milik desa, membahas tentang penganggaran tahun 2017.

Salah satu pendapatan desa, selain dana desa dan alokasi dana desa. Juga desa dapat mengalokasikan dana desa untuk usaha desa itu sendiri, dengan adanya usaha milik desa diharapkan dapat mempermudah pemerintahan desa untuk mendapatkan anggaran dana untuk pembangunan desa maupun pemberdayaan masyarakat desa.

Di pemerintahan Bapak Gede Sutejo, beliau menjabat sebagai Kepalo Tiyuh Indraloka Mukti. Pada tahun 2016 silam beliau serta aparat pemerintahan Tiyuh Indraloka Mukti merencanakan dan mengalokasikan sebagian dana desa untuk usaha milik desa. Setelah musyawarah yang panjang dan telah dibentuk pula pngurus BUMTI (badan usaha milik tiyuh). Yang di Ketua i oleh saudara Anwar Asidiq.

Dengan rincian pengalokasian dana desa pada tahun 2016 untuk membeli 2 Unit Tarup, 10 Unit Meja Bundar lengkap dengan penutup, 100 Unit pembungkus kursi, salon, orgen, dan diesel. Pada tahun 2017 mengalokasikan dana sebagai berikut untuk membeli. Satu unit Panggung, Jual beli motor bekas.

Terlihat tukang sedang motong terpal.

Pada tanggal 27 Februari 2018. Ketua pengurus usaha milik desa sedang melakukan perbaikan terpal panggung dan plafon. dikarenakan dalam pembuatan tahun 2017 yang lalu ada sedikit kekeliruan. Maka dari itu ketua dan bendahara memperbaiki terpal  dan plafon panggung. Yang dimulai sekitar jam 09:00 hingga jam 18:30. Lokasi perbaikan di unit 1 kampung Penawar Rejo.

Ketua badan usaha milik desa dan tukang jahit sedang menggulung terpal panggung usaha milik desa.

Proses perbaikan dibutuhkan waktu yang sangat lama. Pembenahan plafon terpal ini dilakukan dengan sangat teliti agar tidak terjadi kesalahan lagi. Ketua usaha milik desa ini menunggu dengan sangat sabar dengan di temani oleh bendahara usaha milik desa itu sendiri.

Facebook Comments