Gabungan sholawat dua kabupaten

Indraloka Mukti, 3 Maret 2018. Walaupun se harian hujan turun, tidak menghentikan acara Gebyar Sholawat Simtu Durror. Acara ini merupakan salah satu agenda keagamaan dari Tiyuh Indraloka Mukti Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat. Jamaah sholawat merupakan gabungan dari 2 Kabupaten yaitu Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Terlihat saudara agus sedang membacakan susunan acara.

Diselenggarakannya acara ini dengan maksud meningkatkan ukhuwah islam dan untuk menjalin silaturahmi antar jamaah selaku umat Muslim yang ada di khususnya Tiyuh Indraloka Mukti. Acara ini dihadiri oleh Kepalo tiyuh, aparatur tiyuh, habib, kyai, tokoh agama, tokoh masyarakat. Selain jamaah shalawat, juga dihadiri oleh beberapa organisasi diantaranya PSHT Terate Setia Hati dan Pagar Nusa.

Ketua panitia memberikan sambutan sekaligus perwakilan kepalo tiyuh.

Acara dimulai pada pukul 21.00 WIB. Saudara Agus sebagai pembawa acara membacakan susunan acara pada malam ini. Aacara pertama yaitu pembukaan, tilawah, sambutan-sambutan oleh Kepalo Tiyuh yang di wakilkan kepada Bapak Widodo (Ketua BPT) yang juga sebagai ketua panitia penyelenggara, sambutan Ketua PHBI Bapak Suyatno, tausiah, dan ditutup dengan Doa.

Sambutan ketua PHBI bapak suyatno.

Dan alhamdulilah acara pada malam hari ini sukses tidak ada suatu halangan apa pun. Antusias warga masyarakat Tiyuh Indraloka Mukti Dapat diacungkan jempol karena sebagian besar warga menghadiri gebyar shalawat gabungan dua Kabupaten ini.   Harapannya dengan sering di adakannya acara seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antar umat Muslim beragama.

Dokumentasi:

Facebook Comments
News Reporter