Sosialisasi demam berdarah dan cara mengatasi atau menghindarinya

Bapak taufik sedang menyampaikan materi tentang demam berdarah dan cara mengatasinya.

Indraloka Mukti, Senin 05 Maret 2018. Demi terwujudnya lingkungan yang bersih, aman dan nyaman. Puskesmas kecamatan way kenanga yang terletak di Tiyuh Indraloka Jaya melakukan kegiatan Sosialisasi pemberantasan nyamuk DBD (Demam Berdarah) dengan cara tiga m+. (menguras, mengubur, menutup, + anti nyamuk). Kegiatan sosialisasi ini di hadiri oleh Kepalo Tiyuh indraloka Mukti, Juru Tulis Indraloka Mukti, RK, dan RT Tiyuh Indraloka Mukti. Dan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di balai tiyuh indraloka mukti.

Proses pengisian data.

Dalam sosialisasi di sampaikan secara rinci bagaimana cara memberantas nyamuk demam berdarah. Salah satunya dengan cara menguras bak mandi guna membersihkan jentik nyamuk yang bersarang di bak mandi tersebut. Dalam Kegiatan ini juga pihak puskesmas memberikan formulir data untuk diisi oleh pak RT guna untuk data base puskesmas maupun untuk tiyuh itu sendiri.

Terlihat bapak RT sedang mengisi data.

Setelah kegiatan sosialisasi ini selesai di lanjutkan oleh Kepalo Tiyuh Indraloka Mukti. Beliau menyampaian tentang klarifikasi pungli surat menyurat di Pemerintahan Tiyuh Indraloka Mukti dan pengisian profil lingkungan. Dalam penyampaian Bapak Gede Sutejo bahwasanya kepengurusan surat menyurat itu gratis tanpa di pungut biaya apa pun, dan beliau juga menegaskan kepada aparatur tiyuh untuk bersiap mengisi data lingkungan. Karena di tahun 2018 diadakan papan demografi di setiap RT dan Suku. Tujuan diadakannya papan demografi ini adalah untuk pengisian profil tiyuh dengan sebenar benarnya. Dengan cara seperti ini akan didapatkan data yang benar-benar tepat.

Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat tiyuh indraloka mukti.

Facebook Comments