Mengenal sistem komputer

Dalam rangka untuk menambah pemahaman IT salah satu warga Tiyuh Indraloka Mukti Kecamatan Way Kenanga Kabupaten  Tulang Bawang Barat mengadakan belajar bersama. Kegiatan belajar bersama tersebut di selenggarakan di rumah mas Firmansyah Tri Wahyudi. Selaku pemberi materi sistem pengolah data atau biasa di sebut microsoft word. Menurut keterangan mas Firman jika kita mau dan mampu dalam memahami sistem operasi komputer kita akan sangat mudah untuk menjalankan tugas dari segala bidang pemerintahan maupun yang lainnya. Pembelajaran malam hari ini tentang Microsoft word adalah menulis, mengeblok, mengganti  gaya tulisan, mengganti warna tulisan, mengatur posisi tulisan, mengatur besar kecilnya huruf, membuat halaman baru, sampai menyimpan dokumen dan mencetak dokumen.

Terlihat peserta sedang berkumpul menunggu materi yang akan disampaikan oleh mas Firman.

Demi untuk membantu dari sisi sistem IT mas Firman menyelenggarakan belajar bersama terutama untuk teman-temannya atau pun lingkungan setempat dan tidak di pungut biaya menurut keterangan mas Firman sambil sembari humor yang sifatnya  edukasi.

Proses menunggu dan menyiapkan materi yang akan disampaikan.

Menurut keterangan saudara hendi. “Tujuan saya mempelajari dasar tentang Microsoft word ini adalah untuk bertujuan ingin tahu  Supaya tidak tertinggal dalam jaman modern ini. Karena ilmu itu penting walaupun kita tidak berpendidikan tinggi akan tetapi saya tahu  dan bisa menjalankan Microsoft word itu sendiri.”

Facebook Comments
News Reporter