Rapat sosialisasi terkait sampah lingkungan

Foto kegiatan sosialisasi sampah yang disampaikan oleh bapak gede sutejo.

Demi untuk membangun kesadaran masyarakat dari sisi sampah yang kurang berfungsi. Pada tanggal 3 April 2018 Bapak Gede Sutejo selaku Kepalo Tiyuh Indraloka Mukti bersama dengan para aparatur nya mengadakan rapat, terkait alih fungsi sampah yang lebih bermanfaat. Menurut Bapak Gede Sutejo selaku Kepalo Tiyuh, Dalam sosialisasinya kepada Aparatur Tiyuh yang di hadiri beberapa elemen diantaranya staf pemerintahan, Tokoh pemuda, dan Bapak Bhabin Kamtipnas yaitu Bapak Bambang.

Menurut penjelasan nya Bapak Kepala Tiyuh ada dua jenis sampah yaitu di antaranya:

  1. Organik adalah jenis sampah nya yang bisa di buat pupuk organik.
  2. Anorganik yaitu jenis sampah yang bisa di daur ulang contohnya: plastik, besi tua, almunium, dan kagyhhhca.
Foto kegiatan sosialisasi sampah yang disampaikan oleh bapak gede sutejo.

Adapun dalam pengelolaannya akan melibatkan para pemuda dan pemudi Tiyuh Indraloka Mukti, yang di bantu oleh pemerintahan dan di pantau langsung oleh Bapak Gede Sutejo selaku Kepalo Tiyuh. Dalam acara rapat pun Bapak Kepalo Tiyuh memberi  kesempatan intruksi baik yang belum paham terkait sampah maupun dalam bentuk edukasi tentang pengelolaan sampah. Tidak selang lama kemudian Bapak Sukardi selaku BPT mengintruksikan terkait pengelolaan sampah yang jenis Organik bagai mana cara pembuatan nya dan siapa pembimbing nya, terus di manakah tempatnya? Untuk menyingkat waktu Bapak Kepalo Tiyuh langsung menjawab intruksi yang di sampaikan bapak Sukardi. Jika program sampah masyarakat sudah paham dan berjalan, Bapak Kepalo Tiyuh siap mengundang Ahli terkait pembikinan Pupuk Organik. Kalau untuk tempat mungkin bisa jadi di rumah Bapak Sulis selaku Kepalo Suku Satu. Paling tidak yang sudah pernah latihan bersama anak KKN UNILA.

Foto kegiatan sosialisasi sampah yang disampaikan oleh bapak gede sutejo.

Di sisi lain pun Bapak Bambang selaku BHABIN KANTIBNAS Tiyuh Indraloka Mukti. adanya program yang akan di jalankan terkait sampah oleh bapak Kepalo Tiyuh indraloka Mukti Saya selaku BHABIN KANTIBNAS sangat mendukung, dikarenakan selain menjadi Tiyuh yang bersih dan kreatif dari sisi pemberdayaan pemuda ataupun masarakat. di sisilain akan menghindarkan pemulung liar yang masuk ke tiyuh kita.

 

Facebook Comments