Pengajian Haflah Akhirussanah Tiyuh Indraloka Mukti

Indraloka Mukti, 22 April 2018. Madrasah Darul Falah Rt 18 Rw o5 Tiyuh Indraloka Mukti Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan pengajian Haflah Akhirussanah, yang bertemakan “Barang siapa menempuh untuk mencari ilmu maka allah akan memudahkan baginya jalan ke Surga”.

Santri dan santriwati Madrasah Darul Falah. Dokumentasi (Anwar Asidiq).

Acara yang dilaksanakan di madrasah darul dalah ini di mulai kurang lebih jam 1 siang. Pengunjung pada pengajian ini di perkirakan 300 an orang yang dominan pengunjung yaitu penduduk Indraloka Mukti, akan tetapi ada juga yang dari luar Tiyuh Indraloka Mukti. Acara pengajian ini juga di hadiri oleh Bapak Camat Way Kenanga yaitu Bapak Sutarman, Kepalo Tiyuh Indraloka Mukti Bapak Gede Sutejo dan beserta stafnya. Susunan acara di pengajian Haflan Akhirussanah ini yaitu pertama pembukaan, pembacaan ayat suci Al-quran dan sholawat yang di isi oleh santri dan santriwati yang belajar di Madrasah Darul Falah tersebut. Kemudian dilanjutkan sambutan, sambutan yang pertama yaitu Bapak Ghoni Marzuki beliau sebagai pengasuh Madrasah Darul Falah, dan sambutan yang kedua di isi oleh Bapak Camat Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Sambutan Bapak Camat Way Kenanga. Dokumentasi (Anwar Asidiq).

Acara inti pengajian yang diisi oleh ustad ahmad irfan dan beliau menyampaikan jika hidup ini di dasari rasa syukur dan pandai menyikapi dengan ikhlas maka akan terasa tenang dan damai di dalam kehidupan. Bentuk syukur bukan hanya dengan materi akan tetapi bentuk fisik pun yang ada harus di syukuri, bapak ustad ahmad irfan memberikan gambaran kepada pengunjung pengajian bahwa nabi Muhammad SAW adalah makhluk hidup yang paling sempurna yang tidak pernah mengeluh dan tidak pernah marah, diharapkan uamat islam selalu istiqomah membaca sholawat nabi agar kelah di hari kiamat mendaapat pertolongan dari nabi Muhammad SAW.

Penulis: Purnomo

Facebook Comments
News Reporter
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.