Sukuran menyambut bulan suci ramadhan

Foto doa bersama Jamaah Miftahul Huda

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang paling mulia bagi umat muslim. Karena khusus di bulan Ramadhan amal kebaikan umat muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda. Dan pada tanggal 16 Mei 2018 Jamaah Miftahul Huda melakukan sholat tarawih dan sukuran menyambut datangnya bulan suci ramadhan di mushola Miftahul Huda dengan sederhana.

Foto Jamaah Miftahul Huda

Proses pelaksanaan sukuran menyambut bulan suci ramdhan Jamaah Miftahul Huda berkumpul di mushola dengan membawa nasi bungkus yang nantinya di makan bersama-sama. Acara sukuran menyambut datangnya bulan suci ramadhan ini pertama-tama mendengarkan siraman rohani yang di sampaikan oleh Bapak Mustajib beliau selaku tokoh agama di mushola miftahul huda. Kemudian dilanjutkan sambutan takmir mushola yang di sampaikan oleh Bapak Imam Safi’i.

Foto pemuda islam membaca kitab suci Al-quran

Setela bapak imam selesai menyampaikan sambutanya di lanjutkan acara doa sukuran agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah. Acara sukuran telah selesai dilanjutkan kegiatan makan bersama-sama. selesainya makan bersama sebagian besar jamaah miftahul huda pulang kerumah masing-masing dan para remaja membaca kitab suci Al-quran di bimbing oleh saudara Tamirin salah satu jamaah miftahul huda. Acara Sukuran seperti ini sudah di lakukan secara rutin di setiap datangnya bulan ramadhan. Semoga dengan selalu di laksanakan sukuran seperti ini menambah kemudahan dalam menjalankan ibadah puasa atau ibadah yang lainya.

Facebook Comments
About indralokamukti 43 Articles
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.