Selamat hari raya galungan

Selamat hari raya galungan.

Indralokamukti.sideka.id – Pemerintahan Tiyuh Indraloka Mukti mengucapkan hari raya galungan kepada seluruh umat hindu yang sedang melaksanakan hari raya galungan (30/05/18). Galungan adalah hari suci umat Hindhu di Bali yang diperingati setiap 210 hari sekali dan berlangsung selama 10 hari. Kuningan adalah hari terakhir dari perayaan hari raya Galungan ini. Galungan berarti “Hari Kemenangan Kebaikan”. Selama hari suci ini masyarakat bali percaya bahwa dewa-dewa sedang turun ke dunia dan kembali ke khayangan di hari Kuningan. Pada hari raya galungan, semua pura penuh dengan umat hindu yang melaksanakan persembahyangan. Di hari raya Galungan ini, umat hindu juga percaya bahwa arwah leluhur yang telah disucikan datang kembali ke rumah untuk memberikan berkat kepada keturunannya. Untuk keluarga yang memiliki kerabat yang meninggal tapi belum di kremasi harus memberikan sesajian di kuburan keluarganya tersebut.

Foto Kepalo Tiyuh Indraloka Mukti dan Bripka Apriansyah.

Tepat pada tanggal (30/05/18) umat hindu yang tinggal di Tiyuh Indraloka Mukti merayakan hari raya galungan. Umat hindu pada umumnya dalam menyambut hari raya galungan, pagi hari buta sudah mempersiapkan diri untuk upacara menyambut hari raya galungan. Di mulai dari persembahyangan di rumah masing-masing hingga ke Pura sekitar lingkungannya umat hindu tinggal.

Kunjungan Bripka Apriansyah kerumah Kepalo Tiyuh Indraloka Mukti yang juga sedang melaksanakan hari raya galungan.

Dan pada hari pelaksanaan merayakan hari raya galungan umat hindu tiyuh indraloka mukti mendapatkan kunjungan dari Kanit Intel Polsek Lambu Kibang Bripka Apriansyah dan anggota dalam rangka memantau jalan nya  Hari Raya Galungan Umat hindu yang berada di tiyuh indraloka mukti. Pemantauan ini di laksanakan untuk mengamankan dan menertibkan upacara umat hindu dalam menyambut hari raya galungan. dengan adanya Kunjungan ini meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak di inginkan.

(Fhiierr)

Facebook Comments
About indralokamukti 45 Articles
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.