Pembangunan tugu buku sebagai ciri khas tiyuh

Foto kegiatan pembangunan tugu buku.

Indralokamukti.sidela.id – Sabtu tanggal 2 Juni 2018. Warga Tiyuh Indraloka Mukti RT 05 SUKU 02 mengadakan gotong royong membuat tugu di perempatan jalan dengan menggunakan dana Swadaya, masyarakat disekitar bersama-sama membangun tugu tersebut. Tugu batas tiyuh didirikan di bahu jalan dengan menggunakan bahan batako dan dibuat mirip seperti bentuk sesuai konsep yang lebih modern gapura masuk dimana tugu tersebut dibangun dan atau dibuat untuk dipakai dan dipergunakan sebagai tanda batas wilayah Tiyuh Indraloka Mukti dengan Indraloka II.

Foto kegiatan pembangunan tugu buku.

Di bangunnya tugu ini adalah salah satu program kepalo tiyuh indraloka mukti yaitu Bapak Gede Sutejo. Tujuan pembangunan tugu ini adalah salah satu ciri khas tiyuh indraloka mukti yang terletak tepat dengan Kabupaten Tulang Bawang. Selain itu juga tujuannya supaya warga dari tempat lain mengetahui batas batas tiyuh tertentu terlebih ketika mereka mencari seseorang baik itu saudara maupun orang lain yang sedang mereka perlukan konfirmasi nya.

Foto kegiatan pembangunan tugu buku.

Tidak sedikit kita temui warga tiyuh lain yang kebingungan atau salah jalan ketika hendak mencari seseorang di Tiyuh lain mana pun mencari orang dengan sebutan nama terdapat banyak sekali persamaan, dan tidak jarang pula kita menemui orang yang salah nama atau salah menemui seseorang yang memiliki nama yang sama dan berada di tiyuh yang lain. Keberadaan tugu sangat penting dimana tugu selain menjadi batas desa tertentu juga merupakan satu satunya petunjuk dimana ketika mencari tempat atau wilayah tertentu dan asing tugu lah yang menjadi pedoman atau petunjuk utama kita. (Indah)

Facebook Comments
About indralokamukti 45 Articles
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.