Musyawarah peremajaan kelompok tani

Foto kegiatan musyawarah peremajaan kelompok tani.

Indralokamukti.sideka.id – Menurut peraturan menteri pertanian nomor : 273/Kpts/OT.160/4/2007 kelompok tani adalah kumpulan petani/peternak/pekebun yang dibentuk atas dasar kesamaan kepentingan, kesamaan kondisi lingkungan (sosial, ekonomi, sumberdaya) dan keakraban untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha anggota. Kelompok tani juga dapat diartikan organisasi non formal di perdesaan yang ditumbuh kembangkan “dari, oleh dan untuk petani”.

umumnya kelompok tani dibentuk atas dasar kesamaan tujuan, kesamaan kepentingan dan kesamaan kondisi dalam suatu lingkungan petani. dengan dibentuknya kelompok tani mempermudah untuk penyampaian materi penyuluhan berupa pembinaan dalam memberdayakan petani agar memiliki kemandirian, bisa menerapkan inovasi ,dan mampu menganalisa usahatani, sehingga petani dan keluarganya bisa memperoleh pendapatan dan kesejahteraan yang meningkat dan layak.

Foto kegiatan musyawarah peremajaan kelompok tani.

Pada tanggal 7/24/2018 Kelompok tani di RT 05 Suku 02 Tiyuh Indraloka Mukti berkumpul di kediaman Bapak Suhar selaku Ketua RT setempat. Tujuan berkumpulnya para anggota kelompok tani yang ada di suku 02 ini adalah untuk memusyawarahkan peremajaan struktur dari pada kelompok tani tersebut. dan didapati sesuai kesepakatan para anggota kelompok tani yang menghadiri musyawarah tersebut yang di utus sebagai ketua kelompok tani adalah Bapak Triyanto, lalu Bapak Tuji sebagai Bendahara dan seketaris adalah Bapak Suji. Selain dari pada peremajaan struktur kelompok tani tersebut merencanakan untuk membeli seekor sapi. Yang rencanaya akan di pelihara oleh salah satu anggota kelompok tani yang ada di suku 02 tersebut.

 

Facebook Comments
About indralokamukti 61 Articles
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.