Musyawarah Karang Taruna Menyambut HUT RI ke-73

Fungsi dari organisasi ini sebagai wadah pembinaan para pemuda Desa atau Tiyuh. kegiatan Karang Taruna meliputi kegiatan kegiatan positif, misalnya olahraga, kerja bakti, bakti sosial, kesenian, membantu acara warga mempunyai hajat, keagamaan, acara menyambut hari kemerdekaan, dan lain-lain. Di dalam organisasi karang taruna juga terdapat beberapa pengurus seperti ketua, seketaris, bendahara, dan lain-lain.

Foto anggota karang taruna Tiyuh Indraloka Mukti.

Pada tanggal 10 Agustus 2018. Organisasi Karang Taruna Tiyuh Indraloka Mukti mengadakan musawarah guna untuk membahas atau menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. (HUT-RI) yang ke 73. Menurut keterangan hasil musawarah yang di pimpin langsung oleh ketua karang taruna Bapak Sutanto. Pada hari HUT RI yang ke 73 Tiyuh Indraloka Mukti akan di adakan perlombaan-perlombaan yang di bagi menjadi 3 tempat.

Foto bersama babhinkamtibnas dalam penyerahan kaos, dan bola.

Dalam musyawarah karang taruni ini pun di hadiri oleh peserta KKN kebangsaan yang ada di Tiyuh Indraloka Mukti, musyawarah ini juga peserta KKN memberikan motifasi dan edukasi kepada seluruh anggota karang taruna yang ada di Tiyuh Indraloka Mukti yang disampaikan langsung oleh saudara Dedi Al fayet peserta KKN dari jurusan ilmu pemerintahan. Di waktu yang sama acara musyawarah ini di hadiri oleh Babhinkamtibnas yaitu Bapak Bambang dan Bapak Hariyanto dari pihak kepolisian. guna untuk kesaksian serah terima Bola voli, Bola kaki dan kaos tim yang di belikan dari anggaran pemerintah Tiyuh Indraloka Mukti tahun anggaran 2018.

Foto Dodi Al fayet yang sedang berbagi informasi seputar karang taruna.

Di waktu yang berbeda pada pertemuan atau pembentukan organisasi karang taruna sebulan yang lalu Bapak Gede Sutejo selaku Kepalo Tiyuh Indraloka Mukti. Beliau memaparkan akan manfaat organisasi karang taruna yaitu.

1. Menumbuhkan kesadaran generasi muda akan tanggung jawab sosial.
2. Mewujudkan kesatuan dan persatuan antar generasi muda.
3. Terwujudnya kesejahteraan bagi generasi muda.
4. Terjalin kerja kerja sama antar generasi muda dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karenanya, Bapak Gede Sutejo selaku kepalo Tiyuh Indraloka Mukti. mengharap agar sekiranya pemuda pemudi Tiyuh Indraloka Mukti dengan adanya organisasi karang taruna yang sudah terbentuk ini. Bisa memajukan Tiyuhnya sesuai dangan 4 manfaat yang di sampaikanya.

Penulis : Purnomo

Facebook Comments
News Reporter
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.