Manfaat badan usaha milik desa untuk warga masyarakat

Manfaat Bumdes (Badan usaha milik desa) Untuk Masyarakat Adanya Undang Undang No 6 Thn 2014 mengenai Desa memimpikan kehidupan desa yang otonom didalam  mengelola pemerintahan dan kemasyarakatannya. Dilakukan nya regulasi tentang desa membuat harapan baru bagi masyarakat desa untuk berubah. Hal ini bisa menjadi moment untuk mendorong lahir nya desa dengan tata kelola yang lebih akuntable dan lebih transparansi, masyarakat desa yang partisipatif, dan ekonomi desa yang menghidupi. Gotong royong dan lekat nya nilai – nilai lokal adalah asset penting untuk pembangunan perdesaan.

Pada tahun 2016 Tiyuh Indraloka Mukti mendirikan badan usaha milik desa yaitu penyewaan barang dan jasa. Badan usaha milik desa ini di ketua i oleh Bapak Anawar Asidiq yang hingga detik ini beliau masih menjalankan badan usaha milik desa ini. Yang menjadi pertanyaan apa dampak positif dengan adanya badan usaha milik desa untuk masyarakat? Salah satu manfaat dengan adanya badan usaha milik desa yaitu Warga masyarakat Tiyuh Indraloka Mukti tidak bingung lagi saat akan menyewa tenda.

Dengan berjalannya badan usaha milik desa secara tidak langsung membantu pendapatan asli desa, pendapatan tersebut di dapatkan dari pembagian hasil badan usaha milik desa. Semoga dengan adanya badan usaha milik desa ini akan semakin meningkatkan perekonomian desa dan warga masyarakat desa yang ada di Tiyuh Indraloka Mukti.

Facebook Comments
News Reporter
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.