Gotong-royong perbaikan gorong-gorong untuk mempermudah akses masyarakat

Indralokamukti.sideka.id – Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan kabel.

Foto warga yang sedang memperbaiki gorong-gorong.

Pada tanggal 15 September 2018 Warga Tiyuh Indraloka Mukti khususnya RW 05 melaksanakan perbaikan gorong-gorong jalan kabupaten. Jalan ini menghubungkan antara Tiyuh Indraloka Mukti dan Tiyuh Pagar buana, mengingat gorong-gorong ini sebelumnya sering terjadi kecelakaan karena sudah tidak layak lagi untuk di lewati. “Menurut Keterangan Bapak Mujiono selaku Kepalo Suku 05”.

Lihat Juga : Gotong Royong Bangun Website Desa

Sebelum perbaikan gorong-gorong ini menggunakan pohon kelapa yang di susun rapi, akan tetapi berjalanya waktu pohon-pohon ini rusak sehingga susah untuk di lewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Oleh sebab itu inisiatif warga masyarakat bersama-sama untuk membangun gorong-gorong ini yang tadinya pohon kelapa di jadikan dasaran sekarang di ganti dengan buis beton bulat. Buis beton ini di dapatkan dari kerja sama antar warga masyarakat.

Foto buis beton yang di gunakan untuk perbaikan gorong-gorong.

Warga masyarakat memulai perbaikan sekitar jam 06:00 pagi hingga selesai perbaikan kurang lebih jam 08:00. Warga masyarakat memilih melaksanakan gotong-royong pagi hari karena mengingat panasnya terik matahari pada siang hari. dan alhamdulilah warga masyarakat sangat antusias melaksanakan swadaya gotong royong ini kurang lebih yang hadir ada 22 orang berikut aparatur setempat. Dengan adanya perbaikan ini warga mayarakat berharap memudahkan akses untuk kegiatan sehari-hari warga.

Facebook Comments
News Reporter
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.