Gotong royong pembangunan pagar masjid

Indralokamukti.sideka.id – Dengan kesadaran yang tinggi warga RT 06 RW 02 Tiyuh Indraloka Mukti, Kecamatan Way Kenang, Kabupaten Tulang Bawang Barat bersama-sama melaksanakan gotong royang pembikinan pagar keliling di lokasi masjid Nurul Fallah. Jum’at (2/11/2018).

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Internet

Masjid Nurul fallah ini berdiri kokoh tepat di perbatasan antara Tiyuh  Indraloka Mukti dan Tiyuh Indraloka 2. Akan tetapi walaupun lokasi Masjid Nurul Fallah ini di perbatasan Tiyuh, tidak mengurangi rasa semangat masyarakat dari Tiyuh Indaraloka 2 untuk ikut serta gotong royong pembangunan pagar keliling tersebut. Karena mengingat sebagian warga masyarakat Tiyuh Indraloka 2 yang tinggal dekat dengan lokasi masjid juga melakukan ibadah di masjid tersebut. Oleh sebab itu walau masjid ini terletak di perbatasan tidak menyurutkan semangat gotong royong antar warga masyarakat baik dari Tiyuh Indraloka Mukti maupun Tiyuh Indraloka 2.

Foto kegiatan warga masyarakat sedang bergotong-royong mengaduk semen untuk pembangunan pagar keliling masjid Nurul Fallah.

Terkait untuk biaya pembangunan ini pun didapatkan hasil dari swadaya masyarakat yang sudah dimusyawarahkan jauh-jaun hari sebelumnya, didalam penggalian biaya tersebut untuk pembangunan pagar keliling bukan tidak menemui permasalahan, karena mengingat perekonomian warga masyarakat ini hanyalah sebagai buruh tani. Menurut keterangan Bapak Sugeng Purwanto selaku ketua panitia dan juga kepalo suku 02.

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai Hp

Dan menurut keterangan Bapak Ismadi dan Bapak Jumari selaku tokoh agama di masjid Nurul Fallah ini tujuan pembangunan pagar keliling ini adalah agar fasilitas yang ada didalam masjid aman dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab maupun dari hewan yang sering berkeliaran di sekitar masjid tersebut.

Facebook Comments
News Reporter
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.