Pelatihan Sistem Informasi Desa se-Kecamatan Gunung Agung

indralokamukti.sideka.id – Selasa 18 Desember 2018 13 Tiyuh Se-Kecamatan Gunung Agung melaksanakan pelatihan sistem informasi desa dan kawasan. Pelatihan ini dimulai dari hari selasa 18 desember 2018 sampai dengan 19 desember 2018, yang bertempat di Balai Tiyuh Tunas Jaya. Didalam pelatihan ini juga dihadiri oleh Camat Gunung Agung yaitu Bapak Marzuki dan sekitar 39 peserta atau admin desa yang ada dikecamatan gunung agung. Pelatihan ini juga di hadiri oleh relawan TIK Tulang Bawang Barat yaitu Mas Firman dan Mas Hendri.

Foto Bapak Yayon pengelola situs desa mekar jaya dan juga Koordinansi pelatihan sistem informasi desa dan kawasan.

Pemateri dari pelatihan ini adalah Bapak Dana Putra Yuda dari BP2DK (Badan Prakarsa Desa dan Kawasan). Tujuan diadakannya  Pelatihan Sistem Informasi Desa ini untuk mengenalkan, mengenalkan dan memaksimalkan Sistem Informasi Desa dan Kawasan, agar setiap desa bisa memberikan informasi kepada masyarakat secara akurat, mudah dan secara transparan. Selain dari pada itu pelatihan sistem informasi desa ini adalah bertujuan indonesia satu data. dengan demikian jika sistem informasi desa dan kawasan ini berjalan dengan maksimal disetiap desa maka selesai sudah permasalahan informasi didesa-desa yang ada diindonesia.

Foto proses pelatihan sistem informasi desa dan kawasan.

Proses pelatihan sistem informasi desa ini disambut dengan antusias oleh para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Dengan tujuan agar ketika selesai pelatihan ini supaya bisa siap memberikan informasi kepada masyarakat di desanya masing masing. Dan tentunya bisa menjadi media informasi desa yang terpercaya dan berguna bagi masyarakat desa, khususnya desa-desa di kecamatan gunung agung dan sekitarnya. (Hendri).

Foto Bapak Dana Putra Yuda yang sedang memberikan materi tentang sistem informasi desa dan kawasan.

Facebook Comments
News Reporter
Tiyuh Indraloka Mukti Kec Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Tiyuh yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang, dengan segala keterbatasan fasilatas yang sangat kurang memadai.